Senin, 20 Juni 2011

4 hours at Nusa Lembongan....

Oke, sebenarnya ini sedikit terlambat karena saya memang jarang membuka blog... Hahaha... :D
Aniwei, tgl 9 Juni kmrn, saya bersama keluarga jalan-jalan ke Nusa Lembongan...




Awalnya saya kaget lho. Kok tiba-tiba diajak ke Lembongan. Meskipun saya ini org Bali, tapi jujur saya belum pernah ke Lembongan sebelum itu. Plus, yg lebih mengagetkan lagi, kami akan berangkat kesana dengan menggunakan Bounty Cruise! Wow, keren lah pokoknya.... XD
Oke, jadi perjalanan kami dimulai dari rumah saya pada pukul 9 pagi. Kami dijemput oleh pihak travel (entah apalah namanya travel itu), kemudian berangkat ke Benoa. Sesampainya di Benoa, kami langsung diminta utk menaiki kapalnya. Yah, bisa dibilang kami datang diwaktu yg sangaaatt tepat... Hehehe...
Di kapal, ternyata kami disediakan breakfast jg. Modelnya pelayanannya sih self-service, kyk prasmanan gtu lah, jadi kami mengambil sendiri. Duh, saya sih udah sarapan dirumah sebelum berangkat tadi. Akhirnya menu yg saya ambil sederhana saja, teh dan muffin... Tapi jujur, muffin nya kurang enak~ XP

My breakfast menu~
Narsis~ XD
In Bounty Cruise, bersama bule-bule... Hihihi...:D

Sesampainya kami di Lembongan, waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang tepat. Guide dari Bounty Cruise mengatakan bahwa kami akan kembali ke Denpasar pada pukul 3 sore nanti. Hhmm, lumayanlah...
Oh ya, kami diturunkan di basecamp Bounty Cruise. Awalnya kukira basecamp tersebut ada didaratan, ternyata tidak! Basecamp Bounty Cruise (dan basecamp kapal-kapal lainnya) msh berada diperairan sekitaran Pulau Nusa Lembongan. Ya, kalau dibayangkan sih seperti pabrik pengeboran minyak yg ada dilautan gitu deh. Hanya saja basecamp tersebut bukan pabrik buat bekerja, melainkan tempat utk bersantai. Haha...
Setelah turun, kami memutuskan untuk jalan-jalan melihat pedesaan di Pulau Nusa Lembongan dulu. Untuk mencapai pulau, kami harus menaiki sebuah boat dulu. Perjalanannnya tidak lama, sekitar 5 menit juga sampai. Disana, kami diturunkan di sebuah pantai (yang aku tdk tahu namanya apa). Pantainya msh bersih, pasirnya berwarna putih dan msh halus. Waktu kami turun disana, pantai itu sepi tdk ada orang yg berkunjung. Yah, lbh baik seperti itu sih. Agar kebersihannya terjaga.
Di Nusa Lembongan, kami diajak berkeliling dengan menggunakan mobil pick-up! Eits, tunggu, pick-up nya tidak sekumuh yg dibayangkan kok. Pick-up untuk mengangkut kami sudah sedikit dimodifikasi. Bagian belakangnya diisi tempat duduk panjang dan diisi pula terpal dibagian atasnya. Kata ibuku sih mobil itu jadi seperti model bemo tempo dulu...
Pertama-tama, kami diantar ke tempat pengolahan rumput laut di Lembongan. Oh ya, ternyata rumput laut tersebut sengaja ditanam oleh warga sekitar lho. Model penanamannya seperti sebuah sawah, hanya saja letaknya ada dibawah air.

Lahan penanaman rumput laut
Rumput laut yg sedang dikeringkan dan akan dijual

Selanjutnya, kami diajak untuk melihat sebuah rumah yang ada dibawah tanah. Eh, rumah dibawah tanah? Awalnya aku juga heran. Tapi ternyata wujud rumah tersebut tidak seperti rumah-rumah lainnya. Melainkan seperti sebuah gua yg ada dibawah tanah. Konon rumah (atau gua) ini merupakan tempat utk bersemedi dari seorang warga disana (saya lupa namanya). Ia membuat gua dibawah tanah tersebut selama 15 tahun tanpa bantuan siapa-siapa! Wow, rada ngeri aku membayangkannya.
Eh iya, menurut guide kami, si bapak ini punya keluarga lho. Tapi keluarganya tidak ikut masuk ke gua tersebut. Jadi mereka tetap ada diatas dan tinggal dirumah yang dibangun diatas gua tersebut. Nah, dari rumah itulah kami memasuki gua tersebut. Rumah itu msh dihuni beberapa org keluarga dari bapak itu yg masih hidup.
Oke, jadi jalan masuk ke gua itu cukup mengerikan juga. Hanya berupa sebuah lubang yang dalam seperti sumur, tapi berisi beberapa undakan yg bisa di pijak. Didalam gua itu juga tdk terlalu gelap karena sudah dipasangi lampu-lampu. Tapi gua itu lumayan kecil sehingga kami harus sedikit menunduk utk menelusurinya. Aaahh, sayang sekali saya lupa utk mengambil gambar didalam gua tersebut.

Nama gua itu Gua Gala-Gala
Pintu masuk ke gua

Yup, perjalanan kami di desa itu sangat singkat. Kami pun langsung dijemput oleh boat yang mengantar kami tadi kembali ke basecamp. Hal selanjutnya yg kami lakukan adalah: Bermain Aiiiirrr!! XD
Di basecamp itu tersedia beberapa permainan air seperti, perosotan air, banana boat dan snorkeling. Hhmm... Aku jadi tergiur utk nyobain semuanya... XP
Eits, tapi sebelum itu, kami hrs ganti baju dan makan siang dulu. Wew, makan siangnya enak-enak bgt! Menu yang saya pilih ada spaghetti bolognese, mashed potato, salad, dan grilled prawn. Sebenarnya msh banyak makanan enak lain, tapi yah, segtu saja dulu... XP

My lunch~ Hhmm....
At basecamp...
Dan..... Jeng,jeng! Saatnya bermain!!
Aku bersama sepupuku, Ayu, mencoba semua permainan air disana. Dimulai dari perosotan air, banana boat, sampai snorkeling. Hihihi... Saking asyiknya, aku dan Ayu sampai 3 kali bolak-balik main perosotan air... XD

Banana Boat
Prepare for snorkeling
Snorkeling!

Yuup, sekian saja perjalanan kami. Tak terasa waktu sudah hampir menunjukkan jam 3 sore. Fuuhh, lelah namun puas, itulah yg kami rasakan. Tapi kami berharap bisa melakukannya lagi bersama keluarga besar nantinya. Hehehe...


-fie- :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar